Share this:

5 Contoh Balasan Chat Otomatis Shopee Untuk Jualan Produk Kesehatan

contoh balasan chat otomatis shopee

Table of Contents

Growskill – Sebagai seller, tentunya kamu sudah tahu jika Shopee menyediakan beragam fitur yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas layanan, seperti fitur auto reply chat Shopee.

Selain berjualan, salah satu tugas yang akan sering kamu lakukan adalah menjawab pesan dari calon pembeli yang tertarik dengan produk yang kamu jual.

Dengan mampu memberikan respons yang cepat melalui fitur auto reply Shopee, kamu bisa membuat pelanggan merasa lebih nyaman dalam bertransaksi.

Auto Reply Shopee Membantu Penjual dan Pembeli Melakukan Interaksi yang Efektif

Fitur auto reply chat Shopee merupakan layanan chat otomatis yang responsif, disediakan oleh Shopee untuk mempermudah komunikasi antara seller dan buyer. Fitur ini akan dengan mudah mengelola percakapan di chat Shopee.

Bisa dibilang, kunci keberhasilan sebuah toko online salah satunya adalah bagaimana seller menjawab pertanyaan dari customer secara cepat dan responsif.

Fitur auto reply juga dapat membantu dalam mengurangi pesan-pesan masuk yang mungkin tidak terbaca pada toko yang kamu kelola. Misalnya saja pertanyaan-pertanyaan sederhana yang tidak perlu dijawab secara detail.

Auto reply bisa digunakan pada oleh semua seller yang ada di Shopee dan disematkan di masing-masing kategori produk, seperti pada produk-produk kesehatan.

Nah, berikut ini beberapa contoh balasan chat otomatis Shopee yang bisa kamu gunakan untuk kategori produk-produk kesehatan.

Balasan untuk Sapaan atau Sambutan Kepada Customer yang Baru Pertama Kali Mengirimkan Pesan

Balasan chat yang berisi sapaan atau sambutan kepada calon customer sangatlah penting. Hal ini dapat membuat mereka merasa senang dan dipedulikan. Berikut contoh balasan chat otomatis Shopee yang bisa digunakan:

Salam sehat! Selamat datang di [nama toko]. Apakah ada yang bisa kami bantu? Silakan cek katalog produk kami terlebih dahulu, jika ada pertanyaan, dengan senang hati kami akan menjawab.

Balasan untuk Pemberitahuan Informasi Produk Kepada Customer yang Akan Bertransaksi

Auto chat juga bisa digunakan oleh calon pembeli yang hanya tertarik untuk mendapatkan informasi tentang produk yang kamu jual.

Fitur ini dapat menjadi bagian dari strategi komunikasi penjualan di Shopee dengan memberikan panduan kepada pelanggan yang ingin memperoleh detail tambahan mengenai produk dan mengirimkan pesan kepada toko milikmu. Di bawah ini contoh untuk balasan otomatisnya:

Salam sehat! Selamat datang di [nama toko]. Jika Anda mencari produk kesehatan, kami memiliki berbagai pilihan obat, suplemen, dan alat kesehatan. Lihat koleksi kami di halaman produk!

Atau bisa juga menggunakan:

Selamat datang di [nama toko]. Salam sehat! [nama produk] memiliki manfaat untuk menurunkan panas dan meredakan rasa sakit serta meriang pada tubuh. [nama produk] cocok untuk [penggunaan khusus] dan dapat digunakan untuk [kegunaan lain].

Balasan Pertanyaan-Pertanyaan Umum yang Tidak Terlalu Membutuhkan Jawaban Spesifik

Terkadang, ada juga beberapa customer yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan umum yang jawabannya sudah ada pada informasi produk atau tidak perlu menjawabnya dengan jawaban spesifik.

Berikut contoh auto reply yang bisa digunakan:

Halo, terima kasih sudah menghubungi kami. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk yang ditanyakan, Anda dapat melihat detail produk di halaman kami. Salam sehat selalu.

Balasan untuk Meminta Customer Menunggu Beberapa Saat Sebelum Seller Menjawab Langsung Pertanyaan

Fitur auto reply chat Shopee sangat bermanfaat karena dapat aktif secara terus-menerus selama 24 jam, tanpa perlu khawatir pesan dari customer tidak terbaca.

Salah satu manfaatnya adalah ketika kamu tidak bisa memeriksa aplikasi Shopee, fitur ini dapat memberitahu pelanggan jika kamu sedang tidak dapat membalas pesan langsung dan meminta mereka untuk menunggu.

Contoh balasan chat otomatis Shopee yang bisa digunakan, seperti:

Salam sehat! Terima kasih telah melakukan transaksi dengan kami. Mohon maaf, untuk saat ini kami belum dapat melayani Anda seperti biasanya. Mohon tinggalkan pesan dan harap bersabar menunggu balasan dari kami segera. Terima kasih banyak.

Balasan Jika Toko Libur atau Tutup dan Menginformasikan Jadwal Operasionalnya Kembali

Terakhir, berikut ini adalah contoh balasan chat otomatis Shopee yang bisa kamu gunakan untuk memberitahu pelanggan bahwa toko sedang tutup.

Tentu saja hal ini penting karena terkadang pelanggan tidak memperhatikan jadwal buka dan tutup toko. Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat menghindari risiko dicap tidak responsif terhadap chat pelanggan.

Salam sehat! Selamat datang di [nama toko]. Mohon maaf, kami sedang tutup. Kami akan kembali merespon pesan Anda pada tanggal XX XX. Terima kasih atas pengertian Anda.

Atau bisa menggunakan:

Salam sehat! Mohon maaf atas ketidaknyamannya, saat ini toko kami sedang tutup. Toko akan kembali dibuka pada tanggal XX XX pukul XX XX. Terima kasih atas perhatian dan kesabarannya.

Tentunya, kamu sebagai seller bisa lebih mengeksplorasi tone percakapan apa yang akan digunakan. Tidak harus mengikuti sama persis seperti contoh-contoh di atas. Selamat mencoba.

Share this: 
GrowSkill

GrowSkill

GrowSkill adalah platform self-development yang mengajarkan skill untuk meningkatkan pendapatan Anda melalui dunia digital

GrowSkill
GrowSkill

GrowSkill adalah platform self-development yang mengajarkan skill untuk meningkatkan pendapatan Anda melalui dunia digital

Related Posts

Most Popular

Belajar membangun bisnis online dari nol GRATIS bersama kami