Growskill – Tentunya kita sudah tahu jika saat ini, Shopee menjadi platform marketplace yang populer di Indonesia. Selain produknya yang lengkap, berbagai fitur unggulannya juga sangat menguntungkan, terutama bagi para seller.
Salah satu fitur yang sangat bermanfaat untuk seller adalah auto reply. Fitur ini digunakan untuk membalas pesan otomatis kepada para customer sehingga mereka tidak menunggu balasan terlalu lama.
Contoh kalimat auto reply chat Shopee bisa kamu gunakan di toko aksesori fashion yang kamu kelola. Berikut ini beberapa contoh yang mungkin bisa menjadi inspirasi.
Contoh Kalimat Auto Reply Chat Shopee untuk Salam Pembuka
Biasanya, baik pelanggan maupun calon konsumen akan menggunakan fitur obrolan untuk menghubungi penjual atau toko, entah untuk menanyakan tentang produk atau pengiriman. Umumnya, toko atau penjual akan memulai percakapan dengan menyapa pelanggan dengan pesan seperti:
Salam cantik! Hai, kak. Apakah ingin mengetahui informasi produk-produk di toko kami?
Selamat datang di toko [nama toko], terima kasih sudah mau mampir. Ada yang bisa kami bantu, say? Silakan kirim pesan atau pertanyaan di kolom chat, ya! Salam cantik.
Hello dear, thank you sudah mau mampir di [nama toko]. Selamat datang dan silakan cek etalase toko kami. Ada banyak produk aksesori fashion yang lengkap dan cantik-cantik. Jangan lupa di-order juga ya!
Halo, kak! Selamat datang di [nama toko]. Pesan kakak sudah kami terima, mohon menunggu balasan dari admin ya, Kak. Semua pesan akan dibalas satu persatu dari yang paling bawah. Mohon juga agar tidak spam chat. Terima kasih.
Salam cantik, kak, selamat datang di [nama toko]. Semua produk di etalase kami ready stock. Boleh, silakan dipesan ya, kak!
Contoh Kalimat Auto Reply Chat Shopee untuk Informasi Toko
Customer bisa mengirimkan pesan kapan saja. Mereka kadang tidak mengenal waktu, situasi, dan kondisi. Mereka juga bisa salah mengerti mengenai informasi toko yang sebenarnya sudah tersedia. Untuk hal ini, kamu sebagai seller bisa menggunakan kalimat-kalimat auto reply, seperti ini:
Halo, kak! Yah, sayang sekali. Kamu kirim pesan di luar jam operasional toko. Tunggu hingga toko buka kembali ya, kak nanti akan admin balas pesannya. Sambil menunggu pesan dibalas, kamu bisa cek dulu informasi [nama toko] terkait dengan jam operasional toko. Terima kasih.
Greetings, customer! Selamat datang di [nama toko]. Toko buka setiap [waktu buka] dan tutup pada [waktu tutup]. Semua pesan yang masuk di luar jam operasional akan dibalas ketika toko kembali buka. Pesanan yang masuk sebelum pukul 3 sore akan diproses di hari yang sama. Mohon agar tidak spam chat di kolom komentar. Terima kasih.
Contoh Kalimat Auto Reply Chat Shopee untuk Informasi Produk
Fitur auto reply juga bisa digunakan untuk memberikan informasi terkait produk-produk yang kamu jual di toko. Berikut ini beberapa contoh yang bisa kamu terapkan.
Selamat datang di [nama toko], tempat aksesori fashion terlengkap dan termurah. Boleh, cek etalasi kami lebih dulu sebelum melakukan pemesanan. Ada bros, tas, ikat pinggang, pin, dan masih banyak lagi produk menarik lainnya. Jangan lupa baca dengan teliti informasi produk yang sudah tertera ya, kak. Terima kasih.
Hai, cantik! Buat kamu yang sedang mencari aksesori fashion lucu dan unik, bisa cek etalase kami. Kami menyediakan berbagai macam aksesori dengan banyak pilihan menarik. Cek etalase toko kami untuk mengetahui detail informasi semua produknya.
Halo, kak! Kami mau kasih tahu kalau [nama produk] kini hadir kembali di toko kami. Silakan di check out, jangan lupa untuk gunakan kode promo juga ya, kak! Terima kasih.
Contoh Kalimat Auto Reply Chat Shopee untuk Konfirmasi Pesanan
Ketika konsumen mengajukan pertanyaan tentang pesanan atau setelah melakukan pembelian, kadang-kadang seller akan mengirim pesan otomatis untuk memberikan konfirmasi bahwa pesanan sudah diterima. Berikut contohnya:
Halo, kak! terima sudah berbelanja di toko kami. Produk pesanan kakak akan segera kami proses. Tunggu 2 hingga 3 hari untuk pengemasan, setelah itu kami akan kirimkan resi pengiriman. Terima kasih sudah berkenan menunggu.
Hai, kak! Pesanan kakak sudah kami terima dan segera kami proses serta kirimkan. Mohon agar dapat menunggu 3-7 hari ke depan hingga pesanan sampai ke alamat tujuan. Terima kasih.
Pesanan kamu sudah masuk dan segera kami proses. Pemesanan sebelum jam 5 sore akan diproses di hari yang sama. Pemesanan setelah jam 5 sore akan diproses di hari berikutnya. Terima kasih.
Terima kasih telah bertransaksi di [nama toko]. Pesanan kamu sudah kami terima. Mohon menunggu agar kami bisa menyiapkan dan mengirimkan pesanan kamu hingga sampai ke alamat tujuan.
Contoh kalimat auto reply chat Shopee di atas tentunya bisa kamu sesuaikan sendiri. Sebaiknya gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti agar customer dapat langsung memahaminya. Selamat mencoba.